Karya Tulis Ilmiah Sosial : Menyiapkan, Menulis dan Mencermatinya (Edisi Revisi)


Pengarang : Yunita T. Winarno, dkk
Lokasi : Perpustakaan UII
Tahun : 2016


Deskripsi Buku


Buku tentang karya tulis ilmiah sosial edisi revisi ini disiapkan dan diterbitkan oleh penulisnya atas kesadaran bahwa penyempurnaan atas edisi terdahulu pada tahun 2004 sangat diperlukan. Pencetakan berulang kali dari edisi pertama yang terbit pada tahun 2004 menunjukkan bahwa buku panduan yang secara khusus ditujukan untuk meningkatkan kemampuan menulis karya tulis ilmiah di bidang ilmu sosial dalam konteks indonesia masih diperlukan oleh pembacanya. Pengurangan dan penambahan bab, serta penyempurnaan isi bahasan dalam bab-bab yang ada dalam edisi 2004 dilakukan oleh para penulis untuk memenuhi kebutuhan dan menutup kelemahan yang masih dijumpai pada edisi awal Buku Karya Tulis Ilmiah Sosial Menyiapkan Menulis Dan Mencermatinya karya Yunita T. Winarto, Ibnu Wahyudi, dan Ezra M. Choesin ini.

Para penulis Buku Karya Tulis Ilmiah Sosial yang terdiri atas ilmuwan sosial, humaniora, bahasa dan susastra dari dua fakultas; Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, bekerja sama menyempurnakan edisi revisi ini. Susunan dari bunga rampai ini tidaklah berbeda dari edisi 2004.

Berawal dari mencari wawasan dalam ilmu sosial serta perlunya membaca secara kritis, para penulis Buku Karya Tulis Ilmiah Sosial ini akan menyajikan secara berurutan pentingnya seorang ilmuwan menemukan ide atau gagasan, menuangkannya dalam bentuk tulisan dengan memperhatikan kaidah penulisan ilmiah dan aspek-aspek kebahasaan, hingga mengoreksi tulisan itu kembali. Semoga penyempurnaan yang dilakukan penulisnya dalam edisi revisi ini dapat memenuhi kebutuhan pembaca, peneliti, penulis dari berbagai kalangan profesi dan masyarakat luas.

Buku Terkait


Prasetyo Aji Prakoso, SE.
2017
Perpustakaan UII
David Wijaya, S.E., M.M.
2017
Perpustakaan UII
Peter R.J. Reaburn, PhD.
2015
Perpustakaan UII
Drs. Supardi, MM. dan Herien Priyono
2003
Perpustakaan UII
Janine Warner
2006
Perpustakaan UII
Dr. Alauiddin Alomary
2002
Perpustakaan UII
Imam Fakhrur Rozi
2001
Perpustakaan UII